Pengaruh etos kerja islami, kemampuan pelayanan dan teknologi terhadap minat nasabah menabung di BNI Syariah cabang Pekalongan

Ardila, Reni (2018) Pengaruh etos kerja islami, kemampuan pelayanan dan teknologi terhadap minat nasabah menabung di BNI Syariah cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
2013111158 RENI ARDILA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (12MB)
[img] Text
2013111158 RENI ARDILA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (30MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah nasabah menabung adalah dengan memotivasi dan meningkatkan kinerja para karyawan adalah melalui etos kerja Islami, kemampuan pelayanan dan teknologi. Seseorang yang beretos kerja, kemampuan pelayanan dan teknologi yang baik memiliki semangat untuk memberikan pengaruh positif kepada lingkungannya. Seseorang yang memiliki etos kerja Islami, kemampuan pelayanan dan teknologi yang tinggi akan berusaha mengaktualisasikan dirinya melayani konsumen atau orang lain yang menaruh harapan padanya atau kerjanya, memberikan pelayanan yang baik kepada orang atau lembaga yang berusaha membantu atau memajukan diri dan usahanya, maupun kepada orang lain dalam lingkungan kerjanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui etos kerja Islami berpengaruh secara parsial terhadap minat nasabah menabung di BNI Syariah Cabang Pekalongan, untuk mengetahui kemampuan pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap minat nasabah menabung di RNI Syariah Cahang Pekalongan, untuk mengetahui teknologi berpengaruh secara parsial terhadap minat nasabah menabung di BNI Syariah Cabang Pekalongan, untuk mengetahui etos kerja Islami, kemampuan pelayanan dan teknologi berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah menabung di BNI Syariah Cabang Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah studi lapangan (field research) Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 45 orang. Analisis data menggunakan rumus statistik regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh antara variabel independen yaitu variabel X₁ (Etos Kerja Islami), variabel X₂ (Kemampuan Pelayanan), variabel X₁ (Teknologi) terhadap variabel dependen yaitu variabel Y (minat nasabah menabung di BNI Syariah Cabang Pekalongan). Berdasarkan perhitungan didapatkan nilai F 876,422 dengan nilai signifikansı 0,000, maka nilai signifikansı pada Uji F lebih besar dari nilai level of signifikansı e -0.05 (0,0000,05) maka Ha, (Variabel etos kerja Islami, kemampuan pelayanan dan teknologi berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah menabung di BNI Syariah Cabang Pekalongan) diterima dan Ho, (Varnabel etos kerja Islamı. kemampuan pelayanan dan teknologi tidak berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah menabung di BNI Syariah Cabang Pekalongan) ditolak. Berdasarkan perhitungan didapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,985 atau 98,5%, hal im menunjukkan bahwa besarnya kemampuan menjelaskan variabel independen yaitu variabel X (Etos Kerja Islami), variabel X, (Kemampuan Pelayanan), variabel X3 (Teknologi) terhadap variabel dependen yaitu variabel Y (minat nasabah menabung di BNI Syariah Cabang Pekalongan) adalah sebesar 98.4%, sedangkan sisanya sebesar 1.6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam variabel regrest pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSyukron, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: tos Kerja Islami, Kemampuan Pelayanan, Teknologi, Minat Nasabah Menabung
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 07 Feb 2024 07:46
Last Modified: 07 Feb 2024 07:46
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7057

Actions (login required)

View Item View Item