Ameliya, Laila (2024) Pengaruh kualitas produk, inovasi produk, orientasi pasar, dan affiliate marketing terhadap daya saing antar pengusaha jeans di Home Industry Kecamatan Kedungwuni. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4120096_Cover_Bab I & Bab V.pdf Download (839kB) |
|
Text
4120096_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
UMKM adalah usaha yang berperan penting dalam perekonomian Indonesia. UMKM di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan dalam pertumbuhannya. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pertumbuhan industri kecil menengah yang bergerak diberbagai bidang, salah satunya bidang konveksi jeans. Kunci utama pelaku usaha untuk memenangkan persaingan terletak pada keunggulan bersaing dan strategi persaingan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh kualitas produk, inovasi produk, orientasi pasar, dan affiliate marketing terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry kecamatan kedungwuni baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha konveksi jeans. Sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling, dengan teknik Purposive Sampling dan sampel sebanyak 75 responden. Hasil penelitian menghasilkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry Kecamatan Kedungwuni, inovasi produk tidak berpengaruh terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry Kecamatan Kedungwuni, orientasi pasar berpengaruh terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry Kecamatan Kedungwuni, dan affiliate marketing berpengaruh terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry Kecamatan Kedungwuni. Kata kunci: Kualitas Produk, Inovasi Produk, Orientasi Pasar, Affiliate Marketing, dan Daya Saing
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Inovasi Produk, Orientasi Pasar, Affiliate Marketing, dan Daya Saing | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 28 Mar 2024 04:05 | ||||||||
Last Modified: | 28 Mar 2024 04:05 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7833 |
Actions (login required)
View Item |