Pengaruh halal knowledge dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk madame gie melalui word of mouth sebagai variabel moderating (Studi Kasus Konsumen Muslim Di Kabupaten Pekalongan)

Qorbina, Indy Qorni (2024) Pengaruh halal knowledge dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk madame gie melalui word of mouth sebagai variabel moderating (Studi Kasus Konsumen Muslim Di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120017_Cover_ Bab I & Bab V.pdf

Download (863kB)
[img] Text
4120017_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Konsumen akan mempertimbangkan berbagai faktor saat membeli produk kosmetik, termasuk apakah produk tersebut halal. Hal ini karena masyarakat Indonesia masih memiliki pemahaman yang terbatas tentang barang halal dan cenderung individualistis. Oleh karena itu, memahami barang halal dapat membantu seseorang untuk memahami perilaku konsumen dengan lebih baik. Selain itu, kualitas produk juga merupakan salah satu faktor yang dipertimbangkan konsumen saat membeli produk kosmetik. Perusahaan harus memperhatikan kualitas produk agar produk lebih menarik bagi pelanggan dan dapat bersaing di pasar internasional. Jenis penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian survei dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode purposive sampling digunakan dalam pengambilan sampel di dalam penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini ialah konsumen muslim pengguna Madame Gie di Kabupaten Pekalongan sebanyak 96 responden. Penelitian menggunakan analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa halal knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Madame Gie pada Konsumen Muslim di Kabupaten Pekalongan, kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Madame Gie pada Konsumen Muslim di Kabupaten Pekalongan, word of mouth sebagai variabel moderating memperlemah hubungan halal knowledge terhadap keputusan pembelian, sedangkan word of mouth sebagai variabel moderating memperkuat hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Halal Knowledge, Kualitas Produk, Word Of Mouth, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKurniawan, Pratomo CahyoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Halal Knowledge, Kualitas Produk, Word Of Mouth, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 28 Mar 2024 05:06
Last Modified: 28 Mar 2024 05:06
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7835

Actions (login required)

View Item View Item