Strategi Pemasaran Melalui Digital Platform Pada Wisata Lolong Adventure Dalam Prespektif Syariah

Ahmad, Maulana Kholil (2024) Strategi Pemasaran Melalui Digital Platform Pada Wisata Lolong Adventure Dalam Prespektif Syariah. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
4118264 _BAB I & BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4118264_ FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingudur.ac.id/

Abstract

Strategi pemasaran ialah strategi yang dirancang untuk mempromosikan produk atau jasa dengan tujuan untuk menghasilkan keuntungan dari sebuah perusahaan. Perusahaan dapat melakukan strategi modernisasi atau pembaharuan melalui digital di era sekarang. Wisata Lolong Adventure dalam prespektif syariah bisa dikaitkan dengan berbagai macam fasilitas-fasilitas yang mendukung sesuai prinsip syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola Wisata Lolong Adventure melalui digital platform terhadap wisata Lolong Adventure dalam prespektif syariah. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan metode triangulasi dan kecukupan refrensi. Penelitian ini menggunakan analisis reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (verifikasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran melalui digital platform yang dilakukan pengelola wisata Lolong Adventure memiliki pengaruh dalam prespektif syariah. Melalui media digital tersebut, pengelola dapat mempertahankan eksistensi wisata dan meningkatkan jumlah pengunjung. Serta, dalam prespektif syariahnya, pengelola mengacu pada kemaslahatan umat dan menyediakan failitas-fasilitas yang sesuai dengan prinsip syariah. Kata kunci: strategi pemasaran, platform digital, wisata Lolong Adventure, prespektif syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorGunawan, AdeUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, platform digital, wisata Lolong Adventure, prespektif syariah.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 04 Apr 2024 05:50
Last Modified: 04 Apr 2024 05:50
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8004

Actions (login required)

View Item View Item