Pengaruh Knowledge Management Terhadap Sustainability Business Muslim Melalui Media Sosial Sebagai Variabel Intervening Studi Pada Pengusaha Muslim Di Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan

Hanik, Umi (2024) Pengaruh Knowledge Management Terhadap Sustainability Business Muslim Melalui Media Sosial Sebagai Variabel Intervening Studi Pada Pengusaha Muslim Di Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan. Masters thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
50422017_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
50422017_Full Text.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/portal-pustak...

Abstract

Penelitian ini menguji hipotesis Pengaruh Knowledge Management Terhadap Sustainability Business Muslim Melalui Media Sosial Sebagai Variabel Intervening Di Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Resources Based View Theory. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha muslim di Kecamatan Buaran Kab. Pekalongan yang menggunakan media sosial untuk menjalankan bisnisnya.Teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan jumalah responden 97. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial mampu memediasi hubungan antara pengaruh transfer pengetahuan terhadap sustainability bisnis dengan nilai pengaruh total sebesar 32,5%. Dan variabel media sosial mampu memediasi hubungan antara pengaruh penciptaan pengetahuan terhadap sustainability bisnis dengan nilai pengaruh total 52,5%. Hal ini menunjukkan bahwa media sosial sangat diperlukan untuk keberlanjutan bisnis muslim di Kecamatan Buaran Kab. Pekalongan. Kata Kunci : Knowledge Managemet, Media Sosial, sustainability Business.

Item Type: Thesis (Masters)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamammudin, TamammudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorMa'shum, Muh. KhafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Knowledge Managemet, Media Sosial, sustainability Business.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Pascasarjana
Date Deposited: 25 Apr 2024 03:32
Last Modified: 25 Apr 2024 03:32
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8148

Actions (login required)

View Item View Item