Implementasi Model Problem Based Learning (PBL) dalam Pembelajaran Kitab Taisirul Khalaq Kelas VIII Sekolah Kesetaraan (Muadalah) di Pondok Pesantren Roudhotul Huda Watusalam Buaran Pekalongan

Aziz, Muhammad (2024) Implementasi Model Problem Based Learning (PBL) dalam Pembelajaran Kitab Taisirul Khalaq Kelas VIII Sekolah Kesetaraan (Muadalah) di Pondok Pesantren Roudhotul Huda Watusalam Buaran Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2118181_Cover_Bab 1_Bab v_daftar pustaka1.pdf

Download (902kB)
[img] Text
2118181_Full Text NEW 1.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimana implementasi model problem based learning (PBL) dalam pembelajaran Kitab Taisirul Khalaq Kelas VIII Sekolah Kesetaraan (Muadalah) di pondok pesantren Roudhotul Huda Watusalam Buaran Pekalongan? 2. Bagaimana faktor pendukung dan faktor penghambat dalam implementasi model problem based learning (PBL) dalam pembelajaran Kitab Taisirul Khalaq Kelas VIII Sekolah Kesetaraan (Muadalah) di pondok pesantren Roudhotul Huda Watusalam Buaran Pekalongan?. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa implementasi model problem based learning (PBL) di kelas VIII dilaksanakan melalui buku ajar berupa Kitab Taisirul Khalaq. Ustadz hanya melaksanakan penyesuaian di kelas saja. Implementasi model problem based learning (PBL) sudah berjalan dengan baik, seperti santri mampu memahami penerapan dalam berakhlak ketika di lingkungan pondok.Evaluasi Implementasi model problem based learning (PBL) dilaksanakan melalui evaluasi formatif dan evaluasi sumatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDDian, Rif'iyatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Problem Based Learning (PBL), Kitab Taisirul Khalaq
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 29 Sep 2025 02:39
Last Modified: 29 Sep 2025 02:39
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8420

Actions (login required)

View Item View Item