Analisis Strategi Pemasaran Perumahan Cv. Rayya Realty Pekalongan Dalam Perspektif Ekonomi Syariah

Ananda, Dimas Fajri (2024) Analisis Strategi Pemasaran Perumahan Cv. Rayya Realty Pekalongan Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119190_COVER_BAB I & BAB V_B5_1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4119190_FULL TEXT_B5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

CV. Rayya Realty merupakan agen pemasaran dibidang real estate yang menawarkan produk salah satunya perumahan dan selalu memenuhi target penjualannya khususnya di perumahan Zarayya Residence Watusalam. Walaupun di perumahan Zarayya Residence Watusalam masih berbentuk sawah dan belum dibangun, tetapi unit tanah tersebut sudah berhasil terjual. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk menganalisis Strategi Pemasaran Perumahan CV. Rayya Realty Pekalongan Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Pemasaraan Perumahan PT. Rayya Realty Pekalongan dan mengetahui Strategi Pemasaran Perumahan PT. Rayya Realty Pekalongan Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Metode penelitian ini yaitu termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan memakai data hasil wawancara, data penjualan, data proyek dan data pendukung lainnya mengenai strategi pemasaran pada CV. Rayya Realty, kemudian dianalisis menggunakan analisis marketing mix 7P dan analisis menggunakan karakteristik strategi pemasaran secara syariah. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Rayya Realty sudah sesuai dengan teori mix marketing 7P untuk meningkatkan penjualan perumahan pada CV. Rayya Realty dan penerapan karakteristik dalam penerapan strategi pemasaran sudah sesuai dengan prinsip syariah, akan tetapi proses transaksi masih banyak menggunakan bank konvensional yang mana masih terdapat bunga dan kurang sesuai dengan prinsip ekonomi syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKurniawan, Pratomo CahyoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Perumahan, Syariah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 19 Jun 2024 01:29
Last Modified: 19 Jun 2024 01:29
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8460

Actions (login required)

View Item View Item