Pengaruh Perceived Quality Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Roti Gembong Gedhe Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Moderating

Safrina, Dhina (2024) Pengaruh Perceived Quality Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Roti Gembong Gedhe Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Moderating. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120019_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120019_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor industri yang berkembang pesat dalam pertumbuhan ekonomi global. Hal ini karena kebutuhan masyarakat terhadap makanan dan minuman yang meningkat, sehingga banyak munculnya pelaku usaha dibidang kuliner, salah satunya yaitu dibidang roti. Berdasarkan hasil pra riset saya, mayoritas masyarakat di daerah Pekalongan dan sekitarnya sering mengonsumsi roti, terutama Roti Gembong Gedhe. Hal ini karena beberapa alasan seperti rasa, tekstur, harga, serta toping yang melimpah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana pengaruh perceived quality dan harga terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui karena pelanggan tidak bersifat member. Sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan teknik convenience sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Objek dalam penelitian ini yaitu pelanggan Roti Gembong Gedhe di outlet Kabupaten atau Kota Pekalongan. Penelitian ini menunjukkan bahwa perceived quality berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, kepuasan pelanggan menguatkan pengaruh perceived quality terhadap loyalitas konsumen, dan kepuasan pelanggan menguatkan pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci: Perceived Quality, Harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAbidin, RohmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perceived Quality, Harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 19 Jun 2024 07:59
Last Modified: 19 Jun 2024 07:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8477

Actions (login required)

View Item View Item