Pengaruh Brand Ambassador, Fanatisme, Brand Personality, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc (Studi Kasus Konsumen Muslim Penggemar Boygroup Nct Dream Di Indonesia)

Lutfiyana, Dina (2024) Pengaruh Brand Ambassador, Fanatisme, Brand Personality, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc (Studi Kasus Konsumen Muslim Penggemar Boygroup Nct Dream Di Indonesia). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120084_Cover_Bab I & Bab v.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4120084_FullText.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perkembangan industri kecantikan di Indonesia semakin pesat dari tahun ke tahun yang mengakibatkan munculnya perusahaan baru baik kosmetik maupun skincare. Salah satu produk skincare yang merasakan ketatnya persaingan dalam dunia industri ini adalah skincare perusahaan Somethinc. Somethinc harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu salah satunya penggunaan brand ambassador yang terkenal di kalangan masyarakat seperti NCT Dream, menggunakan antusiasme para penggemar terhadap idola mereka yang berlebihan dengan sikap fanatismenya. Selain itu penggunaan brand personality karena konsumen akan memilih suatu produk yang mencerminkan karakteristik pribadi mereka dan label halal karena konsumen merasa aman dengan adanya label halal tersebut pada produk. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis bagaimana pengaruh brand ambassador, fanatisme, brand personality, dan label halal terhadap keputusan pembelian pada konsumen muslim penggemar boygroup NCT Dream di Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah followers dari akun sosial media X yaitu @NCTDreamIna. Sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menghasilkan bahwa brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian, fanatisme tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand personality terhadap keputusan pembelian, dan label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorCaniago, Siti Aminah196809072006042001-
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Fanatisme, Brand Personality, Label Halal dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:19
Last Modified: 24 Jun 2024 04:19
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8526

Actions (login required)

View Item View Item