Peran Kepuasan Konsumen dalam Memediasi Pengaruh Kepercayaan dan Nilai Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang di Pasar Limpung Kab. Batang.

Ardani, Ahmad Faizal (2024) Peran Kepuasan Konsumen dalam Memediasi Pengaruh Kepercayaan dan Nilai Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang di Pasar Limpung Kab. Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119214_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119214_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan perasaan yang dirasakan oleh konsumen ketika produk yang dikonsumsi telah mampu memenuhi kebutuhannya. Pemenuhan kebutuhan konsumen tersebut diharapkan bisa dilakukan secara berkelanjutan sehingga menciptakan sebuah siklus minat beli yang berkelanjutan dimasa mendatang. siklus pembelian yang dilakukan secara berulang sendiri tidak dapat lepas dari kepercayaan dan nilai pelanggan. Maka dari itu haruslah terjalin rasa percaya dan saling menguntungkan yang lahir antara penjual dan pembeli di pasar saat sedang bertransaksi. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengkaji peran kepuasan konsumen dalam memediasi pengaruh yang terjadi pada kepercayaan dan nilai pelanggan terhadap minat beli ulang di Pasar Limpung Kab. Batang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 96 yang diperoleh melalui teknik pengambilan sample purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode yaitu analisis jalur dan uji sobel untuk mengetahui peran variabel mediasinya dengan alat pendukung SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial kepercayaan dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen dan nilai pelanggan tidak berpengaruh secara parsial tehadap minat beli ulang, kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap miat beli ulang, kepuasan konsumen terbukti tidak memediasi pengaruh nilai pelanggan maupun kepercayaan terhadap minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Ulang
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 28 Jun 2024 03:17
Last Modified: 28 Jun 2024 03:17
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8623

Actions (login required)

View Item View Item