Dampak pola rekrutmen Pendidik dalam kinerja Pendidik di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan

Roziqin, Muhammad Zainur (2019) Dampak pola rekrutmen Pendidik dalam kinerja Pendidik di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Setiap organisasi memerlukan pengambilan keputusan, pengkoordinasian aktivitas, pembagian tugas dan kewenangan, dalam penempatan pendidik di MSI 12 Pabean tidak selalu berdasarkan latar belakang pendidikan/akademis pelamar, namun ada hal-hal lain yang menjadi pedoman bagi pimpinan dalam merekrut pendidik. Adapun rumusan masalah adalah (1) bagaimana pola rekrutmen pendidik di MSI 12 Pabean kota Pekalongan? (2) apa Dampak pola rekutmen pendidik di MSI 12 Pabean kota Pekalongan? (3) bagaimana Kinerja pendidik dari pola rekrutmen pendidik di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan.? Adapun Tujuan Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana pola rekrutmen pendidik dan tenaga kependidikan di MSI 12 Pabean kota Pekalongan. (2) untuk mengetahui apa dampak pola rekutmen pendidik di MSI 12 Pabean kota Pekalongan. (3) untuk mengetahui Kinerja pendidik dari pola rekrutmen pendidik di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan yang digunakan adalah kualititif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi, teknik dalam menganalisis menggunakan analisis Reduksi Data, Display data (Penyajian Data), Kesimpulan verifikasi. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa : (1) pola rekrutmen pendidik di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan, dengan menggunakan tes seleksi, dan waawancara, menentukan pendidik yang berkompeten dan sesuai jalur kuliah yang diambil. (2) Berdampak positif terhadap lingkungan sekolah maupun dalam sekolah, pendidik juga bertangung jawab atas apa yang sudah dikatakan dalam wawancara maupun jawaban dari tes tulis, sekolah memiliki pendidik yang berkomitmen dalam tugas dan tangung jawabnya sebagai pendidik. Dampak negatif dari pola rekrutmen yang dilaksanakan oleh lembaga sekolah yaitu berdampak pada lingkungan masyarakat, kerabat pengurus maupun teman dekat dari pendidik yang berada di lembaga sekolah, akibatnya tidak bisa lagi masuk dengan sewana-wena melainkan harus mengikuti tes terlebih dahulu.(3) Kinerja pendidik dari pola rekrutmen pendidik di MSI 12pendidik yang telah ter rekrut pada sekolah ini bisa melakukan seusai dengan tugas yang telah diberikan,karena melihat hasil dari nilai yang dihasilkan oleh peserta didik sudah mencapai kkm dan melihat dari kedisiplinan dalam keberangkatan tidak pernah terlambat, bisa menjadi panutan kepada peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDSusanto,M.Pd.I, Nanang HasanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pola Rekrutmen, Kinerja Pendidik.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Thohirin Thohirin
Date Deposited: 22 Jun 2020 07:53
Last Modified: 22 Jun 2020 07:53
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/868

Actions (login required)

View Item View Item