Pengaruh promosi dan brand ambassador terhadap keputusan calon jama'ah umroh dalam memilih pt. Tritama Jatibarang Brebes

Haikal, Ibnu (2024) Pengaruh promosi dan brand ambassador terhadap keputusan calon jama'ah umroh dalam memilih pt. Tritama Jatibarang Brebes. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3620048_BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3620048_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Umroh merupakan ibadah yang dapat dilakukan pada waktu kapan saja dan perjalanan ibadah yang jauh, sehingga dari setiap orang muslim yang akan melaksanakan membutuhkan perusahaan jasa travel yang bergerak dibidang perjalanan ibadah umroh untuk memandu dan mempermudah proses melakukan ibadah umroh tersebut. Adapun penyelenggara jasa ibadah umroh salah satunya yaitu PT. Tritama Jatibarang sudah ditetapkan atas dasar prinsip-prinsip sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan yang diberikan kepada calon jama’ah umroh sesuai dengan prinsipnya yaitu memprioritaskan rasa keadilan, transparansi dan akuntabilitas, kepastian efisiensi dan efektivitas serta profesionalitas. Minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umroh selalu meningkat dari tahun ke tahun tentunya hal ini akan dimanfaatkan secara baik oleh para pelaku bisnis dengan menyediakan jasa travel umroh yang membuat masyarakat memiliki banyak pilihan dan juga mempertimbangkan beberapa aspek seperti promosi, brand ambassador. Hal tersebut dapat mempengaruhi keputusan calon jama’ah memilih jasa travel umroh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi dan brand ambassador terhadap keputusan calon jama’ah umroh memilih PT. Tritama Jatibarang Brebes. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah calon jama’ah umroh PT. Tritama Jatibarang Brebes dengan 70 responden yang menggunakan teknik simple random sampling. Terdapat variabel bebasnya yaitu promosi dan brand ambassador, variabel terikatnya yaitu keputusan. Dengan menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas promosi dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan. Secara keseluruhan semua variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan dengan kontribusi sebesar 50,0% sementara sisanya 50,0% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArdiansyah, HanifUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Brand Ambassador dan Keputusan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.2 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah
Depositing User: UIN Gus Dur FUAD
Date Deposited: 09 Jul 2024 08:13
Last Modified: 03 Oct 2024 01:45
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8871

Actions (login required)

View Item View Item