Atikhoh, Nelly Nur (2024) Analisis Kesulitan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab pada Santri Kelas 1 Ibtida’ Madrasah Diniyah Takmiliyah Bustanul Mansuriyah Kajen pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
2220053_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (803kB) |
|
Text
2220053_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya kesulitan belajar yang dialami santri kelas 1 Ibtida’ dalam penguasaan kosakata di Madrasah Diniyah Takmiliyah Bustanul Mansuriyah Kajen Pekalongan. Seperti santri tidak memiliki antusias yang tinggi untuk mengikuti pembelajaran Bahasa Arab dan sudah terpengaruh handphone sehingga malas untuk menghafal. Rumusan masalah dai penelitian ini adalah : 1) Bagaimana kesulitan penguasaan kosakata Bahasa Arab pada santri kelas 1 ibtida’ Madrasah Diniyah Takmiliyah Bustanul Mansuriyah Kajen Pekalongan?, 2) Apa Faktor penyebab timbulnya kesulitan penguasaan kosakata Bahasa Arab pada santri kelas 1 Ibtida’ Madrasah Diniyah Takmiliyah Bustanul Mansuriyah kajen Pekalongan?,3) Solusi apa yang dilakukan guru untuk mengatasi kesulitan penguasaan kosakata Bahasa Arab pada santri kelas 1 ibtida’ Madrasah Diniyahh Takmiliyah Bustanul Mansuriyah Kajen Pekalongan?. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan ( field reseach ) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun Teknik analisis data yang digunakan dengan teori analisis Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tedapat beberapa kesulitan belajar Bahasa Arab yang dialami oleh santri kelas 1 Ibtida’yaitu kesulitan membaca teks Arab, kesulitan menghafal kosakata, kesulitan menulis huruf Arab, kesulitan saat mendengar saat mendengarkan materi syi’ir kosakata Bahasa Arab. Selan itu tedapat pula factor penyebab timbulnya kesulitan penguasaan kosakata Bahasa Arab yang menjadi kendala santri yaitu faktor internal dan factor eksternal. Adapun solusi yang dilakukan guru dan santri untuk mengatasi kesulitan dalam penguasaan kosakata Bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan, Penguasaan Kosakata | ||||||||
Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain) > 492.7 Arabic/Bahasa Arab | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 04:19 | ||||||||
Last Modified: | 08 Oct 2024 03:30 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9352 |
Actions (login required)
View Item |