Istiadzah, Kamilatul (2024) Pengaruh Brand Awareness Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia Dengan Brand Ambassador Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Penggemar Muslim Boygroup Bts Di Indonesia). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
This is the latest version of this item.
Text
4117300_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
4117300_FULL TEXT B5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
4117300_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pesatnya pertumbuhan pengguna internet telah memberikan peluang bagi kebangkitan bisnis e-commerce. Pada masa ini banyak orang yang melakukan transaksi online untuk memenuhi kebutuhannya. Banyaknya pengguna e-commerce di Indonesia menjadikan marketplace sebagai salah satu pemain terbesar pada bisnis e-commerce yang paling diminati saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia dengan brand ambassador sebagai variabel moderating. Dalam menarik atensi masyarakat pada sebuah marketplace dibutuhkan promosi yang kuat menggunakan brand ambassador untuk dijadikan daya tarik iklan dalam menyebarkan informasi dan menarik konsumen sehingga tercipta keinginan untuk melakukan pembelian. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan moderated regression analysis dengan bantuan Program SPSS IBM statistic versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) brand ambassador tidak mampu memoderasi hubungan antara variabel brand awareness terhadap keputusan pembelian, (4) daya tarik iklan tidak mampu memoderasi hubungan antara variabel harga terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Daya Tarik Iklan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian. Brand Awareness, Daya Tarik Iklan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 07:44 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jul 2024 07:44 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9393 |
Available Versions of this Item
- Pengaruh Brand Awareness Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia Dengan Brand Ambassador Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Penggemar Muslim Boygroup Bts Di Indonesia). (deposited 23 Jul 2024 07:44) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |