Penerapan manajemen penerimaan peserta didik baru di SMK Islam Bojong Kabupaten pekalongan tahun 2018

Riskiyati, Amalia (2019) Penerapan manajemen penerimaan peserta didik baru di SMK Islam Bojong Kabupaten pekalongan tahun 2018. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: https://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Management is the accomplishing of a predetemined obejectives through the efforts of otherpeople.Sebagai suatu kegiatan pencapaian tujuan-tujuan yang telah ditetapkan melalui atau bersama-sama usaha orang lain oleh karena itu manajemen mempunyai fungsi POAC yang terdiri dari Planning, Organizing, Actuating, and Controling.Setelah terlaksananya hasil tersebut penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT yang terdiri dari Strenght, weakness, opportuities, dan threats. SMK Islam Bojong Kabupaten Pekalongan berdiri pada 2 Desember 2013. Lembaga ini didirikan oleh pengurus YAWAPI Asy-Sya’ban Bojong Kabupaten Pekalongan. Terkait pelaksanaan penerimaan peserta didik baru lembaga pendidikan swasta ini, mempunyai pengelolaan kegiatan penerimaan peserta didik terhadap persepsi masyarakat terkait peraturan pemerintah tentang sistem zonasi. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah; 1) Bagaimana penerapan manajemen penerimaan peserta didik baru di SMK Islam Bojong Kabupaten Pekalongan, 2) Bagaimana hasil penerapan manajemen penerimaan peserta didik di SMK Islam Bojong Kabupaten Pekalongan? Bagaimana faktor penghambat dan pendukung penerimaan peserta didik baru di SMK Islam Bojong Kabupaten Pekalongan? Tujuanpenelitianini adalah untukmengetahuihasil analisis penerapanmanajemen penerimaanpeserta didikbaru di SMK Islam Bojong Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif data yang berupa informasi uraian dalam bentuk bahasa prosa kemudian dikaitkan data lainnya untuk mendapatkan kejelasan terhadap suatu kebenaran, sehingga memperoleh gambaran baru ataupun menguatkan yang sudah ada. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan ( field research) , yang menggunakan beberapa metode yakni observasi, wawancara serta dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, yakni reduksi data dan display data yang di peroleh dari SMK Islam Bojong. Hasilpenelitianini adalah:1) Sistem manajemen penerimaan peserta didik baru di SMK Islam Bojong yakni semua peserta didik diterima dengan persyaratan maximal umur 21 tahun, tidak bertindik dan bertato serta memiliki surat kelulusan, 2) Hasil penerapan manajemen diatas yakni 143 calon peserta didik dan 114 peserta didik resmi SMK Islam Bojong Kabupaten Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSholehuddin, M. SugengUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen,Penerimaan Peserta Didik Baru, POAC is Planning, Organizing, Actuating, and Controling danSWOT isStrenght, weakness, opportuities,dan threats.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Noorma Fitriana M. Zain
Date Deposited: 24 Jun 2020 03:51
Last Modified: 24 Jun 2020 03:51
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/940

Actions (login required)

View Item View Item