Pengaruh Halal Awareness, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal (Studi Kasus : Mahasiswi Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Safika, Nisrina Ade (2024) Pengaruh Halal Awareness, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal (Studi Kasus : Mahasiswi Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117099_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117099_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4117099_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

NISRINA ADE SAFIKA. Pengaruh Halal Awareness, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal (Studi Kasus Mahasiswi FEBI UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Islam merupakan agama yang menyeluruh. Islam telah mengatur setiap sendi kehidupan manusia, salah satunya yakni dengan adanya aturan halal dan haram dalam Islam. Kosmetik merupakan salah satu hal yang tidak dapat lepas dari kehidupan masyarakat, terutama kalangan muda dan dewasa. Sertifikasi halal pada produk kosmetik sangatlah penting, agar tubuh tidak terkontaminasi bahan-bahan yang diharamkan agama Islam, bahan-bahan ini juga sekaligus turut berpengaruh pada sah atau tidaknya ibadah seorang muslim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalis pengaruh halal awareness, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal (studi kasus mahasiswi FEBI UIN K.H. Adurrahman Wahid Pekalongan) Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah jenis penelitian lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuanitatif dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden mahasiswi FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini meliputi uji t, uji f, dan uji. Hasil penelitian menunjukan 1) Variabel halal awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2) Variabel harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Variabel citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 4) Variable halal awareness, harga dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: halal awareess, harga, citra merek, keputusan pembelian dan kosmetik halal
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 25 Jul 2024 02:40
Last Modified: 25 Jul 2024 02:40
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9471

Actions (login required)

View Item View Item