Al Hazmi, Febi (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Di Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4117024_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
4117024_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
4117024_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
FEBI AL HAZMI. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada e-commerce Shopee (Studi Kasus di Kota Pekalongan) Loyalitas merupakan kunci terpenting yang dibutuhkan bagi seluruh perusahaan, baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil. Adanya loyalitas konsumen, dalam jangka panjang dapat memajukan perusahaan dengan selalu membeli dan menggunakan produk atau jasa serta merekomendasikan kepada orang lain dengan sukarela. Persaingan ketat dalam dunia bisnis membuat perusahaan harus memahami keinginan setiap pelanggan untuk mencapai kepuasan, misalnya melalui kualitas pelayanan, kualitas produk, maupun kepercayaan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang pernah belanja di Shopee. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini meliputi uji t, dan uji f. Hasil penelitian menunjukan 1) Variabel Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. 2) Variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. 3) Variabel Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen 4) Variable Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Loyalitas Konsumen | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 09:03 | ||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 09:03 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9628 |
Actions (login required)
View Item |