Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Di Kota Pekalongan)

Al Hazmi, Febi (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Di Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117024_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117024_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4117024_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

FEBI AL HAZMI. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada e-commerce Shopee (Studi Kasus di Kota Pekalongan) Loyalitas merupakan kunci terpenting yang dibutuhkan bagi seluruh perusahaan, baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil. Adanya loyalitas konsumen, dalam jangka panjang dapat memajukan perusahaan dengan selalu membeli dan menggunakan produk atau jasa serta merekomendasikan kepada orang lain dengan sukarela. Persaingan ketat dalam dunia bisnis membuat perusahaan harus memahami keinginan setiap pelanggan untuk mencapai kepuasan, misalnya melalui kualitas pelayanan, kualitas produk, maupun kepercayaan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang pernah belanja di Shopee. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini meliputi uji t, dan uji f. Hasil penelitian menunjukan 1) Variabel Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. 2) Variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. 3) Variabel Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen 4) Variable Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRohmah, SyifaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 26 Jul 2024 09:03
Last Modified: 26 Jul 2024 09:03
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9628

Actions (login required)

View Item View Item