Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Nasabah Menabung E-Mas Melalui Literasi Keuangan Syariah Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Di Bank Syariah Indonesia Kc Pekalongan Pemuda)

Wildana, Yunus Zaka (2024) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Nasabah Menabung E-Mas Melalui Literasi Keuangan Syariah Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Di Bank Syariah Indonesia Kc Pekalongan Pemuda). Masters thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi, dan fasilitas terhadap keputusan nasabah menabung e-mas serta literasi keuangan syariah sebagai variabel moderasi pada Bank Syariah Indonesia KC Pekalongan Pemuda. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode statistik deskriptif. Pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis data dilakukan dengan statistik deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan program SPSS 26.00. Adapun populasi yang dijadikan obyek penelitian adalah seluruh nasabah BSI KC Pekalongan Pemuda yang telah aktivasi BSI Mobile. Sedangkan sampel yang diambil untuk penelitian ini ditentukan sebanyak 130 pelanggan BSI KC Pekalongan Pemuda yang aktif di BSI Mobile. Penelitian ini menghasilkan temuan: (1) Kualitas produk dan Fasilitas berpengaruh terhadap keputusan menabung; (2) Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung; (3) Literasi keuangan syariah tidak memoderasi pengaruh ketiga variabel independen terhadap keputusan menabung. Hasil tersebut menunjukkan bahwa pengetahuan tentang literasi keuangan syariah yang dimiliki nasabah tidak dapat mempengaruhi pengambilan keputusan menabung emas di BSI KC Pekalongan Pemuda.

Item Type: Thesis (Masters)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Keputusan Nasabah, Kualitas Produk, Menabung, Promosi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Pascasarjana
Date Deposited: 31 Jul 2024 01:37
Last Modified: 23 Oct 2024 10:50
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9873

Actions (login required)

View Item View Item