Haikhal, Fikri (2024) Manajemen strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan haji dan umrah di biro travel najma. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
3620054_COVER_BAB I & BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
3620054_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Pada era pandemi covid-19 banyak perusahaan yang mengalami kerugian karena daya beli masyarakat yang kurang. Dampak dari pandemi tersebut menyebabkan roda perekonomian dimasyarakat rendah. Akan tetapi terdapat sebuah perusahaan dibidang jasa layanan haji dan umrah yang bernama PT. Najma Global Sejahtera yang membuka cabang perusahaan diwilayah Pekalongan pada saat pandemi covid-19 dan terbilang cukup bagus. Hal ini dikarenakan meski berdiri saat ditengah efek pandemi dalam ekonomi, PT Najma mampu memberikan pelayanan haji dan umrah. Manajemen strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan haji dan umrah inilah yang akan peneliti kaji. Penelitian ini mencoba menggali tentang manajemen strategi pada perusahaan PT. Najma Global Sejahtera dalam membangun perusahaan, layanan yang diberikan PT. Najma Global Sejahtera dalam melayani calon jamaah haji atau umrah, dan program yang ditawarkan oleh perusahaan kepada calon jamaah haji dan umrah. Penelitian ini memiliki maksud sebagai jawaban terhadap rumusan masalah yang terdapat didalam penelitian yaitu terkait tentang bagaimana manajemen strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan haji dan umrah yang dilakukan oleh biro travel PT. Najma Global Sejahtera Pekalongan dan faktor pendukung dan penghambat PT. Najma Global Sejahtera Pekalongan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini didalamnya menggunakan metode penelitian lapangan atau field research dengan pendekatan kualitatif dan data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun dalam tahap menganlisis data meliputi pengumpulan data, kategorisasi data (reduksi), verifikasi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa manajemen strategi dalam meningkatan pelayanan haji dan umrah di biro travel PT. Najma Global Sejahtera Pekalongan berjalan sesuai harapan dari perusahaan. Dibuktikan dari pelayanan yang semakin baik dan mengalami peningkatan didalam segi fasilitas untuk melayani jamaah haji dan umrah namun terdapat kendala dari segi sumber daya manusia yang kurang didalam cabang Pekalongan. Adapun faktor penghambat dan pendukung dari proses manajemen strategi pelayanan haji dan umrah di biro travel PT. Najma Global Sejahtera Pekalongan dapat diatasi oleh perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Strategi, Pelayanan, Haji dan Umrah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.2 Dakwah Islam, Penyebaran Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur FUAD | ||||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2024 07:31 | ||||||||
Last Modified: | 02 Oct 2024 09:37 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10187 |
Actions (login required)
View Item |