Implementasi bauran pemasaran terhadap tingkat penjualan pada cv fian putra kluwih, bandar, batang berdasarkan analisis perspektif ekonomi Islam

Sa’diyah, Halimatus (2024) Implementasi bauran pemasaran terhadap tingkat penjualan pada cv fian putra kluwih, bandar, batang berdasarkan analisis perspektif ekonomi Islam. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119081_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119081_FULL TEXT B5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4119081_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Bauran Pemasaran merupakan seperangkat alat pemasar yang digunakan untuk memasarkan suatu produk. Pemasaran adalah upaya untuk mencukupi keperluan dan keinginan pelanggan melalui peralihan dengan pihak-pihak yang bersangkutan dalam bisnis. Perusahaan harus menerapkan bauran pemasaran untuk dapat meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran terhadap tingkat penjualan pada CV Fian Putra Kluwih, Bandar, Batang berdasarkan analisis perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh CV Fian Putra dalam upaya untuk meningkatkan volume penjualan juga sudah dilakukan dengan benar dan sesuai dengan teori yang ada, dengan kata lain keempat variabel tersebut berperan penting dalam meningkatkan volume penjualan, serta dapat memberikan keuntungan untuk CV Fian Putra.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKurniasih, UlfaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Penjualan, Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 02 Aug 2024 03:31
Last Modified: 02 Aug 2024 03:31
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10229

Actions (login required)

View Item View Item