Masruroh, Masruroh (2024) Strategi Optimalisasi Customer Relationship Management (CRM) Dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ambokembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4220021_Cover_Bab I & Bab V.pdf Download (1MB) |
|
Text
4220021_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan strategi pengoptimalan CRM dan kualitas pelayanan di BSI KCP Ambokembang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif yang menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian yaitu data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan informan yang terdiri dari Branch Operasional Service Manager, marketing lending, customer service, dan beberapa nasabah. Data sekunder diperoleh dari jurnal, buku, website. Hasil penelitian setelah dilakukan pengumpulan data dengan informan bahwa BSI KCP Ambokembang dalam pelaksanaan pengoptimalan CRM untuk meningkatkan loyalitas nasabah sudah cukup baik dengan menggunakan 3 komponen yaitu manusia, proses, dan teknologi. Pelayanan juga sudah dikategorikan berkualitas karena sudah memenuhi 5 indikator kualitas pelayanan. Kata Kunci : CRM, Pelayanan, Nasabah, Loyalitas
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | CRM, Pelayanan, Nasabah, Loyalitas | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2024 06:13 | ||||||||
Last Modified: | 02 Aug 2024 06:13 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10272 |
Actions (login required)
View Item |