Pengaruh Audit Lag, Opinion Shopping, Pertumbuhan Perusahaan, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Opini Audit Going Concern(Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Pada Sektor Tekstil Dan Garmen Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2018-2022)

Ni’mah, A’inin (2024) Pengaruh Audit Lag, Opinion Shopping, Pertumbuhan Perusahaan, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Opini Audit Going Concern(Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Pada Sektor Tekstil Dan Garmen Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2018-2022). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4320064_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4320064_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4320064_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

A’inin Ni’mah. Pengaruh Audit lag, Opinion shopping, Pertumbuhan Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Opini Audit Going concern (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Pada Sektor Tekstil Dan Garmen Yang Terdaftar di Bei Tahun 2018-2022). Kelangsungan hidup perusahaan semakin sulit dipertahankan semenjak kegiatan impor semakin merajalela di berbagai sektor perekonomian Indonesia. Dengan harga produk impor yang sangat murah, menyebabkan produk lokal sulit untuk ikut bersaing, terutama produk lokal perusahaan tekstil dan garmen. Berdasarkan SPAP SA 570 (Revisi 2021), auditor bertanggung jawab untuk memeriksa laporan keuangan perusahaan dengan bukti audit yang diperoleh dan menentukan apakah terdapat keraguan material mengenai kemampuan perusahaan dalam mempertahankan kelangsungan usahanya pada periode waktu wajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh audit lag, opinion shopping, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap opini audit going concern (studi empiris perusahaan manufaktur pada sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di BEI Tahun 2018-2022). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data sekunder. Data sampel penelitian dipilih dengan teknik purposive sampling dan mengahasilkan 85 sampel penelitian dari 17 perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garmen. Software pengolahan data penelitian ini menggunakan software Eviews versi 12 dengan metode analisis regresi logistik berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa audit lag dan opinion shopping berpengaruh negatif terhadap opini audit going concern sedangkan ukuran dan pertumbuhan perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap opini audit going concern. Kemudian, secara simultan audit lag, opinion shopping, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap opini audit going concern.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNingtyas, Jilma Dewi AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Audit lag, Opinion shopping, Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, dan Opini Audit Going concern
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam
600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Akutansi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 02 Aug 2024 06:15
Last Modified: 02 Aug 2024 06:15
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10288

Actions (login required)

View Item View Item