Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga Keuangan Syariah Dan Personal Selling Terhadap Minat Menabung Sembako ( Studi Kasus Di KSPPS BMT An-Najah Pekalongan Cabang Kajen)

Karima, Suci Nur (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga Keuangan Syariah Dan Personal Selling Terhadap Minat Menabung Sembako ( Studi Kasus Di KSPPS BMT An-Najah Pekalongan Cabang Kajen). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219159_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4219159_Full Text2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4219159_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Minat menabung adalah suatu rasa atau proses ketertarikan yang dirasakan oleh seseorang terhadap suatu produk perbankan, dan ingin mencoba, mengunakan dan memiliki produk tersebut dalam hal ini tabungan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas Pelayanan, citra lembaga keuangan syariah dan personal selling terhadap minat menabung sembako di KSPPS BMT An-Najah Cabang Kajen. Penelitian ini menggunakan model Theory of Planned Behaviour (TPB). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, Adapun metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total sampel 90 responden yang merupakan anggota produk tabungan sembako di KSPPS BMT An-Najah Cabang Kajen. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi mengunakan bantuan SPSS Hasil uji t menunjukkan variabel Kualitas Pelayanan (X1) tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat menabung sembako, variabel citra lembaga keuangan syariah (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung sembako, dan variabel personal selling (X3) tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat menabung sembako. Pada uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,752 yang dapat diartikan bahwa kontribusi variabel independen kualitas pelayanan, citra lembaga keuangan syariah, dan personal selling mampu menjelaskan variabel dependen (minat menabung sembako) sebesar 75,2% dan sisanya 24,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan oleh peneliti. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga Keuangan Syariah, Personal Selling, Minat Menabung

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNasrullah, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga Keuangan Syariah, Personal Selling, Minat Menabung
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Rosi Rosi
Date Deposited: 02 Aug 2024 10:03
Last Modified: 02 Aug 2024 10:03
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10365

Actions (login required)

View Item View Item