Analisis Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Pada Boci Maknyos Batang

Haq, Muhammad Abidil (2024) Analisis Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Pada Boci Maknyos Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4319049_Cover_BAB I dan BAB V.pdf

Download (527kB)
[img] Text
4319049_fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pada Kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat di era globalisasi saat ini membawa dampak perubahan yang sangat signifikan dalam pengembangan dunia bisnis. Perekonomian semakin meningkat berpengaruh terhadap persaingan bisnis di seluruh dunia. Penerapan sistem informasi akuntansi disuatu perusahaan dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kinerja individu. Sistem informasi akuntansi berperan penting dalam perkembangan bisnis, khususnya di bidang kuliner yang membuat pengusaha lain juga ingin melakukan bisnis yang sama. Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui prosedur penjualan yang dilakukan Boci Maknyos Batang. Untuk mengetahui penerapan sistem informasi akuntansi penjualan pada Boci Maknyos Batang. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian menggunakan puposive, adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dapat disimpulkan yaitu prosedur penjualan pada Boci Maknyos masih sering terdapat kesalahan pencatatan keuangan penjualan atau pembelian dan pesanan, Penerapan sistem informasi akuntansi pada Boci Maknyos yaitu menggunakan sistem akuntansi manual. Dan pembukuan dilakukan setelah 1 bulan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Akuntansi Penjualan, Penerapan Sistem Akuntansi Penjualan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam
600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Akutansi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 05 Aug 2024 02:45
Last Modified: 05 Aug 2024 02:45
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10388

Actions (login required)

View Item View Item