Putri, Sabila Eristiya (2023) Strategi albilad tour & travel Pekalongan dalam meningkatkan pelayanan ibadah haji khusus. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURAHMAN WAHID.
Text
3619065-Bab1&5.pdf Download (1MB) |
|
Text
3619065-Fullext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
3619065-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (730kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh mahalnya biaya untuk daftar ibadah haji khusus serta banyaknya persaingan antar sesama biro haji & umrah sehingga pelayanan prima adalah harapan setiap jemaah haji khusus. Karena Albilad Tour & Travel Pekalongan adalah biro swasta yang menyelenggarakan ibadah haji khusus dan umrah, maka dalam pelaksanaan kegiatannya diharapkan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk menghadapi persaingan yang ada diperlukan strategi dalam pelayanan kepada jemaah haji khusus. Karena itu, penelitian ini membahas mengenai Strategi Albilad Tour & Travel Pekalongan Dalam Meningkatkan Pelayanan Ibadah Haji Khusus. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah: Bagaimanakah strategi Albilad Tour & Travel Pekalongan Dalam Meningkatkan Pelayanan Ibadah Haji Khusus? Bagaimanakah Pelayanan Ibadah Haji Khusus di Albilad Tour & Travel Pekalongan? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikankesimpulan. Dalam penelitian ini sumber data primer adalah pembimbing sekaligus penasihat di Albilad Tour & Travel Pekalongan dan staf khusus Albilad Tour & Travel Pekalongan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pelayanan Albilad Tour & Travel Pekalongan ditemukan dua strategi peningkatan pelayanan publik yang dikemukakan oleh David Osborne yaitu Strategi Inti (Core Strategy) dan Strategi Pelanggan (Customer Strategy) . Pelayanan ibadah haji khusus di Albilad Tour & Travel Pekalongan sudah sesuai dengan standar pelayanan minimal yang ditetapkan oleh Kemenag RI pada PMA no.22 tahun 2011 tentang pelayanan ibadah haji khusus, sedangkan untuk indikator lainnya terdapat kendala yang datang dari luar, namun selebihnya masih dapat diatasi dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | strategi, pelayanan, haji khusus, ibadah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.2 Dakwah Islam, Penyebaran Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | Akhiroh Ghufron | ||||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2024 08:18 | ||||||||
Last Modified: | 16 Oct 2024 08:18 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10783 |
Actions (login required)
View Item |