Strategi Dakwah Melalui Channel “Youtube Kata Ustadz” Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akhlak Di New Media

A'yun, Qurrata (2024) Strategi Dakwah Melalui Channel “Youtube Kata Ustadz” Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akhlak Di New Media. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3418033_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3418033_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
3418033_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti memilih judul “Strategi Dakwah Melalui Channel Youtube “Kata Ustadz” Dalam Menanamkan NilaiNilai Akhlak Di New Media”karena dakwah sekarang sudah banyak dilakukan melalui media sosial salah satunya Youtube. Penelitian ini berfokus kepada bagaimana strategi Youtube kata Ustadz dalam menanamkan nilai-nilai akhlak di New Media. Berdasarkan uraian di atas, maka penulis merumuskan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana strategi dakwah yang dilakukan Youtube Kata Ustadz dalam menanamkan nilai-nilai akhlak? (2) Bagaimana peran Youtube Kata Ustadz dalam menanamkan nilainilai akhlak di New Media?. Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana strategi dakwah yang dilakukan Youtube Kata Ustadz dalam menanamkan nilai-nilai akhlak (2) Untuk mengetahui bagaimana peran Youtube Kata Ustadz dalam menanamkan nilai-nilai akhlak di New Media. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya adalah penelitian kepustakaan (library research). Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori analisis strategi dakwah Al Bayanuni dan teori pendekatan keilmuwan filsafat akhlak Ibnu Miskawaih. Hasil dari penelitian ini (1) menunjukkan bahwa penggunaan strategi dakwah Youtube Kata Ustadz menggunakan dua bentuk strategi dakwah dari Al- Bayanuni yaitu strategi dakwah sentimentil (Al-Manhaj al-‘Athifi) dan strategi dakwah rasional (Al- Manhaj al‘aqli) namun dalam penggunaanya strategi dakwah yang paling dominan digunakan Youtube Kata Ustadz dalam menanamkan nilainilai akhlak adalah menggunakan strategi dakwah rasional,

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZuhri, AmatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Dakwah, Youtube, Akhlak,
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: UIN Gus Dur FUAD
Date Deposited: 04 Nov 2024 07:22
Last Modified: 04 Nov 2024 07:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10941

Actions (login required)

View Item View Item