Pengaruh Desain Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Preferensi Konsumen Pada Produk Fashion Nafasa Busana Muslimah Kedungwuni

Rizqoeni, Vina (2024) Pengaruh Desain Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Preferensi Konsumen Pada Produk Fashion Nafasa Busana Muslimah Kedungwuni. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120099_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120099_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4120099_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, harga, dan citra merek terhadap preferensi konsumen pada produk Nafasa Busana Muslimah Kedungwuni. Preferensi konsumen merupakan salah satu faktor kunci yang memengaruhi keputusan pembelian, dan dapat dipengaruhi oleh berbagai elemen pemasaran, seperti kualitas desain, penetapan harga, dan kekuatan citra merek. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory of Planned Behavior (TPB), yang menjelaskan bahwa perilaku konsumen dapat dipengaruhi oleh sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden yang merupakan konsumen produk Nafasa Busana Muslimah di Kedungwuni, Pekalongan, dengan rentang usia 20-60 tahun. Uji validitas, reliabilitas, dan analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen (desain produk, harga, citra merek) dan variabel dependen (preferensi konsumen). Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain produk berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,771 > 1,985) dan nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,506 > 1,985) dan nilai signifikansi 0,013 < 0,05. Dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,033 > 1,985) dan nignifikansi 0,044 < 0,05. Kata kunci : Desain Produk, Harga, Citra Merek, Preferensi Kosumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMisidawati, Dwi NovariaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Product Design, Price, Brand Image, Consumer Preferences
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 04 Nov 2024 04:15
Last Modified: 04 Nov 2024 04:15
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10973

Actions (login required)

View Item View Item