Busthom, Aby Yazid Al (2024) Pengaruh Harga, Viral Marketing, Halal Lifestyle Dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Ptkin Jawa Tengah). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
220107_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
220107_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
220107_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi tersebut yang mendorong munculnya berbagai start up di Indonesia. Istilah start up ini menjadi kebiasaan seiring dengan populernya internet sebagai media bisnis online. Bisnis pada saat ini mulai banyak menggunakan teknologi digital melalui media online yang disebut dengan e-commerce. Shopee merupakan ecommerce katagori marketplace yang meraih pengunjung terbanyak di indonesia sepanjang 2023 dan mencapai 2,3 miliar belanja. Mahasiawa dianggap sebagai salah satu kelompok konsumen yang memiliki tingkat pengetahuan dan wawasan yang tinggi, baik dalam hal intelektuan ataupun bidang lainnya, seperti dalam bidang konsumsi, pembelian,pengelolaan makanan dan sebagainya. Hal ini menjadikan penulis tertarik untuk meneliti mahasiswa yang pernah bertransaksi online lewat shopee khususnya Mahasiswa Ptkin Jawa Tengah. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Harga, Viral Marketing, Halal Lifestyle Dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa PTKIN Jawa Tengah). Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan dengan menerapkan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa PTKIN di Jawa tengah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa penyebaran kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden dan mengunakan rumus slovin dalam menentukan jumlah sampel, kemudian sampel diambil menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan software SPSS untuk mengolah data penelitian. Hasil penelitian ini memperoleh hasil bahwa (1) Harga memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,05 dan hasil t viii hitung 2,680 > t tabel 1,661. (2) Viral Marketing memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan hasil t hitung 4,822 > t tabel 1,661. (3) Halal Lifestyle tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan hasil t hitung -3,761 < t tabel 1,661.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Viral Marketing, Halal Lifestyle, Penilaian Produk dan Keputusan Pembelian. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 04 Nov 2024 03:30 | ||||||||
Last Modified: | 04 Nov 2024 03:30 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10978 |
Actions (login required)
View Item |