Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan labelisasi halal terhadap kepuasan pelanggan (Studi Konsumen Muslim Toko Roti Purimas 3 Cake & Bakery Kedungwuni Kabupaten Pekalongan)

Anam, M. Syafi'ul (2024) Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan labelisasi halal terhadap kepuasan pelanggan (Studi Konsumen Muslim Toko Roti Purimas 3 Cake & Bakery Kedungwuni Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120172_Bab I dan Bab V.pdf

Download (886kB)
[img] Text
4120172_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4120172_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kondisi daya saing industri makanan di Indonesia saat ini telah menyebabkan peningkatan persaingan bisnis sehingga banyak yang menawarkan peluang dan tantangan baru ketika sektor pasar milik perusahaan tersebar luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan labelisasi halal terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Untuk proses analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan (SPSS) versi 26. Hasil penelitian menunjukkan secara persial bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil uji T nilai t_hitung (3.528) > t_tabel (1.98609) dan signifikan senilai 0.001 < 0.05, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil uji T t_hitung (2.925) > t_tabel (1.98609) dan signifikan senilai 0.004 < 0.05. variabel labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil uji T t_hitung (0.212) < t_tabel (1.98609) dan signifikan senilai 0.833 > 0.05. dan secara simultan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan labelisasi halal berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil uji F F_hitung (18.839) > F_tabel (2.47) dan signifikan 0.000 < 0.05, serta ketiga variabel bebas tersebut memiliki kontribusi sebesar 36% dibuktikan dengan nilai adjusted R square sebesar 0.360, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSaifudin, Abdul GhofarUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Labelisasi Halal, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 06 Nov 2024 07:43
Last Modified: 06 Nov 2024 07:43
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11052

Actions (login required)

View Item View Item