Penerapan Manajemen Strategi Segmentasi, Targeting, dan Positioning Dalam Pemasaran Haji dan Umrah Di PT Multazam Wisata Rohani Kabupaten Pemalang

Salam, Muhammad ‘Asykarudin Nur (2024) Penerapan Manajemen Strategi Segmentasi, Targeting, dan Positioning Dalam Pemasaran Haji dan Umrah Di PT Multazam Wisata Rohani Kabupaten Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3620058_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (529kB)
[img] Text
3620058_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Travel atau biro perjalanan haji dan umrah merupakan perusahaan perjalanan yang melayani haji dan umrah. Biro perjalanan haji dan umrah dalam mengembangkan usahanya perlu adanya strategi. Strategi ini untuk memajukan usahanya dari pesaing yang bergerak dibidang yang sama. Dalam menerapkan strategi setiap perusahaan pasti punya caranya masing-masing dalam menjalankannya. Menjalankan strategi yang sudah diterapkan pasti melihat aspek analisis swot. Analisis swot untuk melihat sejauh mana perusahaan berkembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini : Bagaimana penerapan strategi pemasaran pada segmentasi, targeting, positioning pada PT. Multazam Wisata Rohani Kabupaten Pemalang? Bagaimana analisis SWOT dalam penerapan strategi pemasaran pada segmentasi, targeting, positioning pada PT. Multazam Wisata Rohani Kabupaten Pemalang?. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan melalui pendekatan kualitatif. . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada kepala cabang Kabupaten Pemalang, divisi marketing, customer servis, dan alumni jamaah. Dokumentasi berupa kekgiatan wawancara, piagam akreditasi, surat legalitas/resmi. Hasil penelitian menujukan bahwa manajemen strategi segmentasi, targeting dan positioning yang diterapkan adanya sistem zonasi dalam pemasaran, tidak menentukan calon jamaah, adanya jargon yang memposisikan perusahaan dimasyarakat. Dalam menjalankan strategi ini ada beberapa faktor yang memcakup dalam analisis swot yaitu faktor pribadi dari kepala bidang, branding yang kuat, kurangnya pemahaman dari struktural dan banyak pesaing di bidang yang sama.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorQomariyah, QomariyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Segmentasi, Targeting, Positioning, Pemasaran, Haji dan Umrah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.2 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah
Depositing User: UIN Gus Dur FUAD
Date Deposited: 07 Nov 2024 08:01
Last Modified: 07 Nov 2024 08:01
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11185

Actions (login required)

View Item View Item