Pengaruh Promosi Produk, Kualitas, dan Brand Image terhadap Impulsive Buying Skincare Skintific (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Ummah, Munadiatul (2024) Pengaruh Promosi Produk, Kualitas, dan Brand Image terhadap Impulsive Buying Skincare Skintific (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120109_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120109_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4120109_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Semakin maraknya dunia fashion memunculkan banyaknya persaingan di bidang kecantikan, salah satu contohnya yaitu di bidang skincare. Banyak brand yang berlomba-lomba membuat produk skincare untuk dipersaingkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi produk, kualitas, dan brand image terhadap impulsive buying skincare skintific. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak 109 responden dengan menggunakan tektik random sampling. Untuk proses analisis data menggunakan analisis rsgresi linier berganda dengan menggunakan (SPSS) versi 26 Hasil dari penelitian menunjukan secara parsial bahwa variabel promosi produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying yaitu ditunjukan dengan uji T bahwa thitung (-0.206) < ttabel (1.98260) dan nilai signifikan 0.838 > 0.05. Variabel kualitas berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying yaitu ditunjukan dengan uji T bahwa thitung (2.954) > ttabel (1.98260) dengan nilai signifikan 0.004 < 0.05. Variabel brand image juga berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying yaitu ditunjukan dengan uji T bahwa thitung (6.243) > ttabel (1.98260) dan nilai signifikan 0.001 < 0.05. Dan variabel promosi produk, kualitas, dan brand image berpengaruh secara simultan ditunjukan dengan uji F bahwa fhitung (55.377) > ftabel (2.69) dengan nilai signifikan 0.001 < 0.05. Serta ketiga variabel tersebut memiliki kontribusi sebesar 60,2% dibuktikan dengan nilai adjusted R square sebesar 0.602 dan sisanya sebesar 39,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Imam syafi’i mengartikan promosi produk yaitu sebagai bentuk penyampaian atau penawaran informasi kepada calon pembeli mengenai suatu produk atau jasa dengan cara yang etis dan sesuai dengan syariah. Kualitas (al-jawda’) merujuk pada kriteria kebaikan tertentu yang sesuai dengan harapan atau kebutuhan. Imam Syafi’i memang tidak secara terang-terangan menjelaskan tentang citra merek, namun ajaran-ajaran beliau mengenai etika perdagangan, kejujuran, tanggung jawab dalam muamalah, dapat memberikan prinsip yang relevan dengan membangun reputasi atau citra yang baik dalam bisnis. Kata Kunci : Promosi Produk, Kualitas, Brand Image, Impulsive Buying

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorEffendi, BahtiarUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi Produk, Kualitas, Brand Image, Impulsive Buying
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 08 Nov 2024 02:56
Last Modified: 08 Nov 2024 02:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11265

Actions (login required)

View Item View Item