Huda, Faiq Tasyrifil (2021) Nilai – Nilai Akhlak Islam Dalam Iklan Teh Botol Sosro Semeja Bersaudara di Youtube. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.
Text
3417003_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
|
Text
3417003_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text
3417003_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Akhlak menjadi sistem yang dapat menjadi dasar manusia dalam tingkah laku, akhlak juga solusi pengendalian tindakan dan pola manusia dalam kehidupan sehari-hari, evaluasi akhlak didasarkan pada Al-Qur'an dan Hadits dalam ajaran Islam. Aktivitas seseorang sebagai akibat dari kesalahpahaman saat bertindak, situasi ini manusia perlu mengetahui berperilaku sesuai dengan norma yang ada. Komisi Penyiaran Indonesia mengeluarkan teguran keras tanggal 12 Desember 2018, pada 11 stasiun televisi suwasta tidak menayangkan iklan Shopee Road to 12.12 Brithday sale bersama girl group Korea Black Pink. mempertontonkan sekelompok wanita menyayi dan menari dengan busana minim menurutnya, mengabaikan program siaran untuk memperhatikan nilai norma kesopanan dan kesusilaan dengan didukung oleh banyak budaya beragam. dapat melanggar Pasal 9 ayat (1) SPS KPI. bertujuan mengamati nilai akhlak islam pada sebagian adegan iklan, kegunaan riset sebagi pengetahuan iklan serta informasi video iklan yang memiliki unsur nilai islam. Pendekatan penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini, Sumber data primer dan sekunder data primer file video iklan Teh Botol Sosro Semeja Bersaudara yang merupakan sumber pertama, data sekunder informasi dari buku, dan media digital, objek riset iklan Teh Botol Sosro Semeja Bersaudara. Strategi pengelompokan informasi melalui observasi dan dokumentasi, teknik pengolahan data editing, organizing, serta penemuan hasil analisis semiotika Roland Barthes. Hasil yang didapat iklan durasi satu menit terungkap beberapa adegan yang menggambarkan nilai-nilai akhlak Islam pedulisesama, berbagi antara lain, bersyukur dalam keadaan apapun, saling menghargai, dan toleransi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Nilai, Akhlak Islam, Iklan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
Date Deposited: | 10 Dec 2024 07:15 | ||||||||
Last Modified: | 10 Dec 2024 07:15 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11812 |
Actions (login required)
View Item |