Peran Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kemudahan dan Biaya Admin Dalam Meningkatkan Penggunaan QRIS di Kota Pekalongan

Abdilah, Alya Isni (2024) Peran Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kemudahan dan Biaya Admin Dalam Meningkatkan Penggunaan QRIS di Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220134_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4220134_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4220134_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Majunya teknologi di Indonesia sekarang ini mengalami pertumbuhan yang pesat, terutama dalam hal sistem pembayaran. Sistem pembayaran memegang peranan penting dalam perekonomian dengan tujuan memafasilitasi transaksi pembayaran yang melibatkan kegiatan publik dan komersial. Sistem pembayaran telah mengalami inovasi dalam penggunaan uang sebagai alat pembayaran. Sebuah pembaharuan yang disebutkan diatas ialah pengenalan sistem pembayaran non tunai. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kemudahan dan Biaya Admin dalam meningkatkan Penggunaan QRIS di Kota Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kemudahan dan Biaya Admin. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna atau pelanggan yang pernah datang ke Rumah Makan Penyetan Ledok dan mempunyai mobile banking atau e-wallet dalam melakukan transaksi digital serta berdomisili di Kota Pekalongan. Sedangkan pengambilan sampelnya dilakukan menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer. Penelitian ini mengumpulkan data melalui metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan diolah dengan software IBM SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan biaya admin berpengaruh positif dalam meningkatkan penggunaan QRIS di Kota Pekalongan pada Rumah Makan Penyetan Ledok. Sedangkan kualitas pelayanan dan kemudahan tidak berpengaruh dalam meningkatkan penggunaan QRIS di Kota Pekalongan pada Rumah Makan Penyetan Ledok.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsfandiar, Ali Amin197408122005011002UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kemudahan, Biaya Admin, QRIS
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 18 Dec 2024 04:27
Last Modified: 18 Dec 2024 04:27
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11932

Actions (login required)

View Item View Item