Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslimah Rabbani Melalui Shopee Di Desa Sidorejo Kecamatan Comal

Aniroh, Aniroh (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslimah Rabbani Melalui Shopee Di Desa Sidorejo Kecamatan Comal. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118179_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (741kB)
[img] Text
4118179_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4118179_Lampiran aniroh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingudur.ac.id/

Abstract

Masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama muslim juga menjadi salah satu alasan mengapa fashion busana Muslim berkembang di Indonesia. Menurut Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Indonesia mempunyai tujuan sebagai pusat produsen halal di dunia. Perluasan industri halal di sejumlah bidang mutlak diperlukan, termasuk industri busana Muslim. Di Indonesia outlet busana muslim dengan merek terkenal seperti Rabbani, Elzatta, Zoya, Almadani, Attena, dan lain sebagainya. Salah satunya merek Rabbani ini yang sampai saat ini bisa bertahan dan bersaing dengan merek – merek yang lain karena mempunyai kualitas yang bagus dan nyaman untuk dipakai. Penelitian ini dilakukan di lingkungan Desa Sidorejo-comal diperoleh data bahwasannya yang menggunakan aplikasi shopee terkhususnya perempuan kurang lebih di ketahui sekitar 74 responden. Dari jumlah responden tersebut membantu peneliti dalam penelitian kuantitatif yang dilakukan untuk mengetahui perkembangan pada aplikasi shopee. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini berdasarkan uji t, diperoleh ttabel 1,994. Adapun variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah promosi dengan thitung (5,043) dan kualitas produk dengan thitung (3,206). Kemudian variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah kualitas pelayanan dengan nilai thitung (-0,423). Melalui uji F, menunjukkan secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan fhitung (12,569) > ftabel (2,74).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAsytuti, RindaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Kualitas Produk
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 10 Mar 2025 03:21
Last Modified: 10 Mar 2025 03:21
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12281

Actions (login required)

View Item View Item