Pengaruh promosi, lokasi dan kelompok referensi terhadap keputusan membeli rumah (studi kasus Perumahan Griya Bulu Asri Batang).

Sari, Riski Nur Indah (2019) Pengaruh promosi, lokasi dan kelompok referensi terhadap keputusan membeli rumah (studi kasus Perumahan Griya Bulu Asri Batang). Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh promosi, lokasi dan kelompok referensi terhadap keputusan membeli rumah. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Untuk metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda yang digunakan untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat. Pada variabel bebas yaitu promosi, lokasi dan kelompok referensi dan terikat yaitu variabel keputusan pembelian. Semua pernyataan valid, reliabel dan normal. Pengaruh promosi, lokasi dan kelompok referensi terhadap keputusan membeli perumahan griya bulu asri batang, berdasarkan pengujian yang dilakukan, hasil penelitian ini dapat dilihat pada variabel promosi (X1) nilai signifikansi 0,042 < 0,05, variabel lokasi (X2) signifikansi 0,012 < 0,05, dan variabel kelompok referensi (X3) 0,032 < 0,05. Kesimpulan hasil penelitian adalah ada pengaruh positif antara promosi, lokasi dan kelompok referensi terhadap keputusan membeli perumahan Griya Bulu Asri Batang. Secara parsial promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 2,70%, lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 3,29% dan kelompok referensi sebesar 1,61%

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAji, GunawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Lokasi, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 28 Apr 2020 05:47
Last Modified: 04 May 2020 04:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/123

Actions (login required)

View Item View Item