Pengaruh Islamic Branding, Celebrity Endorser, Tagline Iklan, dan Desain Produk Terhadap Intensi Pembelian Produk Le Minerale (Studi Kasus Desa Denasri Kulon Batang).

SAHETA, FIGAH (2021) Pengaruh Islamic Branding, Celebrity Endorser, Tagline Iklan, dan Desain Produk Terhadap Intensi Pembelian Produk Le Minerale (Studi Kasus Desa Denasri Kulon Batang). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

[img] Text
4117134_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4117134_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

FIGAH SAHETA. Pengaruh Islamic Branding, Celebrity Endorser, Tagline Iklan, dan Desain Produk Terhadap Intensi Pembelian Produk Le Minerale (Studi Kasus Desa Denasri Kulon Batang). Perkembangan industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia berkembang pesat. Persaingan diantara perusahaan atau produsen dalam memasarkan suatu produk yang memiliki kesamaan menjadi hal yang tidak dapat dielakkan lagi saat ini. Setiap produsen, dalam hal ini adalah produsen air mineral dalam kemasan, tentunya akan saling menawarkan kelebihan yang dimiliki agar konsumen tertarik pada produk yang dipasarkan, dan pada akhirnya konsumen memiliki intensi pembelian. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: 1) menguji pengaruh Islamic Branding terhadap Intensi Pembelian; 2) menguji pengaruh Celebrity Endorser terhadap Intensi Pembelian; 3) menguji pengaruh Tagline Iklan terhadap Intensi Pembelian; 4) menguji pengaruh Desain Produk terhadap Intensi Pembelian. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen Le Minerale di Desa Denasri Kulon Batang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Random sampling dan untuk menentukan sampel di penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow. Untuk mengetahui keakuratan pengukuran serta kestabilan parameter kuesioner, terlebih dahulu dilakukan pengujian kuesioner dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian variabel Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Pembelian pada produk Le Minerale dengan nilai t hitung 5,252 > t tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Pembelian pada produk Le Minerale dengan nilai t hitung 2,968 (one tailed) > t tabel 1,661 (one tailed) dan nilai signifikansi 0,04 < 0,05. Variabel Tagline Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi pembelian pada produk Le Minerale dengan nilai t hitung 3,072 > t tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. Variabel Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi pembelian pada Produk Le Minerale dengan nilai t hitung sebesar 2,378 > t tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,019 < 0,05. Variabel independen yaitu Islamic Branding, Celebrity Endorser, Tagline Iklan, dan Desain Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Pembelian, dengan F hitung 56,820 > F tabel 2,47. Nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: Islamic Branding, Celebrity Endorser, Tagline Iklan, Desain Produk, Intensi Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKhafidz Ma’shum, AM. MuhUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Celebrity Endorser, Tagline Iklan, Desain Produk, Intensi Pembelian
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.072 Research Methods of Economic/Metode Riset Penelitian Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:54
Last Modified: 21 Aug 2025 04:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12957

Actions (login required)

View Item View Item