Determinasi Kualitas Layanan Tracking System Berbasis Website, Ekuitas Merek Dan Harga Terhadap Kepuasan Melalui Persepsi Risiko Konsumen (Studi Pada Konsumen Muslim JNE Express Kota Pekalongan)

Ahmad Sofar, Andi (2021) Determinasi Kualitas Layanan Tracking System Berbasis Website, Ekuitas Merek Dan Harga Terhadap Kepuasan Melalui Persepsi Risiko Konsumen (Studi Pada Konsumen Muslim JNE Express Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

[img] Text
4117160 - Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117160 - Full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

ANDI AHMAD SOFAR. Determinasi Kualitas Layanan Tracking System Berbasis Website, Ekuitas Merek dan Harga Terhadap Kepuasan Melalui Persepsi Risiko Konsumen (Studi pada Konsumen Muslim JNE Express Kota Pekalongan) Pesatnya perkembangan internet mengakibatkan tumbuh pesatnya e-comerce, hal ini merupakan keuntungan bagi perusahaan ekspedisi untuk terus mengembangkan bisnisnya, JNE Express salah satu perusahaan yang memanfaatkan perkembangan internet untuk memudahkan oprasionalnya. Penggunaan layanan internet diharapkan kegiatan usaha layanan ekspedisi dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Peningkatan pelayanan yang berbasis internet tidaklah luput dari berbagai risiko. Persaingan industri ekspedisi semakin ketat dengan adanya perang harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi pada penelitian ini pengguna JNE Kota Pekalongan. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden serta kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Alat pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah SEM dengan analisi jalur (path anaysis) menggunakan tools WarpPLS 7.0 Berdasarkan uji hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan persepsi risiko terhadap kepuasan konsumen dalam pengaruh langsung, dan secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh signifikan kualitas layanan tracking system berbasis website, ekuitas merek dan harga terhadap kepuasan, melalui persepsi risiko dalam pengaruh tidak langsung. Kata kunci: Tracking System Berbasis Website, Ekuitas Merek dan Harga Terhadap Kepuasan, Persepsi Risiko Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKhafidz Ma’shum, AM. MuhUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Tracking System Berbasis Website, Ekuitas Merek dan Harga Terhadap Kepuasan, Persepsi Risiko Konsumen.
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:54
Last Modified: 21 Aug 2025 04:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12960

Actions (login required)

View Item View Item