Analisis Pengaruh Harga, Keragaman Produk, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Pekalongan

Munandar, Aris (2021) Analisis Pengaruh Harga, Keragaman Produk, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013114203_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2013114203_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
2013114203_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, keragaman produk, kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan apakah terdapat pengaruh harga, keragaman produk, dan kepercayaan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan angkatan 2018/2019. Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat termasuk internet ternyata memberi dampak yang besar bagi seluruh aspek yang ada, termasuk jual beli secara online. Terkait dengan aktivitas pembelian secara online, tidak lepas dari yang namanya keputusan pembelian, keputusan pembelian konsumen. Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen, tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti faktor harga, keragaman produk, dan kepercayaan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner dan metode observasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan aplikasi program SPSS. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 527 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan sampel yang digunakan sebanyak 84 orang. Hasil menunjukan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 3,306 > t tabel sebesar 1,664. Keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,148 > t tabel sebesar 1,664. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,046 > t tabel sebesar 1,664. Secara simultan harga, keragaman produk, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 27,785 > F tabel sebesar 2,719.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, keragaman produk, kepercayaan, dan keputusan pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 02 May 2025 03:22
Last Modified: 02 May 2025 03:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13172

Actions (login required)

View Item View Item