Analisis Strategi Marketing Mix Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Untuk Memilih Produk Simpanan Dan Pembiayaan (Studi Kasus Pada Kspps Baitut Tamwil Tazakka Cabang Bojong Kabupaten Pekalongan)

Meilinda, Hidayah (2025) Analisis Strategi Marketing Mix Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Untuk Memilih Produk Simpanan Dan Pembiayaan (Studi Kasus Pada Kspps Baitut Tamwil Tazakka Cabang Bojong Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4221131_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4221131_FullText.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4221131_LampiranSkripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing mix syariah dalam meningkatkan jumlah anggota yang memilih produk simpanan dan pembiayaan pada KSPPS Baitut Tamwil Tazakka Cabang Bojong, Kabupaten Pekalongan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing mix syariah yang diterapkan mencakup tujuh elemen utama: produk, harga, tempat, promosi, sumber daya manusia, proses, dan bukti fisik. Faktor-faktor yang mendukung keberhasilan strategi ini adalah lokasi yang strategis, keunggulan produk berbasis syariah, serta pelayanan yang cepat dan sesuai akad. Namun, terdapat kendala dalam penerapan strategi ini, seperti kurangnya literasi keuangan syariah di masyarakat dan keterbatasan dalam pemanfaatan teknologi digital. Dengan penerapan marketing mix syariah yang lebih optimal dan inovatif, KSPPS Baitut Tamwil Tazakka dapat meningkatkan jumlah anggota serta memperluas jangkauan pasar produk simpanan dan pembiayaan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAdinugraha, Hendri Hermawan19870311201908100-
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix Syariah, KSPPS, Produk Simpanan, Produk Pembiayaan, Strategi Pemasaran.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 20 May 2025 02:39
Last Modified: 20 May 2025 02:39
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13201

Actions (login required)

View Item View Item