Peningkatan hasil belajar siswa kelas 1 dalam mengenal rukun iman melalui media stiker

Mutma'inah, Siti (2024) Peningkatan hasil belajar siswa kelas 1 dalam mengenal rukun iman melalui media stiker. [Research]

[img] Text
2. PTK_Siti mutma’inah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 1 dalam mengenal rukun iman melalui penggunaan media stiker. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas 1 di SD Negeri Pitrosari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, dengan total [jumlah siswa] siswa. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam pemahaman siswa terhadap rukun iman serta meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa dalam pembelajaran. Penggunaan media stiker terbukti efektif sebagai alat bantu belajar yang menarik bagi siswa

Item Type: Research
Uncontrolled Keywords: peningkatan hasil belajar, rukun iman, media stiker, pembelajaran kelas 1, pendidikan agama
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Profesi Guru
Depositing User: Nani Nuryani
Date Deposited: 21 May 2025 02:50
Last Modified: 21 May 2025 02:50
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13228

Actions (login required)

View Item View Item