engaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Penawaran Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Pembayaran Online Ovo Di Miniso Pekalongan

Chotimah, Chusnul Fildha (2022) engaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Penawaran Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Pembayaran Online Ovo Di Miniso Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.

[img] Text
2013116344_Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2013116344_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
2013116344_Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat di zaman sekarang ini membuat gaya hidup masyarakat pun berubah dan semakin bergantung pada kehadiran teknologi informasi yang mempermudah segalanya menjadi lebih efektif, efisien, dan dinilai lebih ekonomis dibanding dengan gaya hidup sebelum adanya teknologi informasi. Penerapan teknologi informasi telah banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari masyarakat, hal ini ditunjukkan dengan hadirnya berbagai macam fasilitas teknologi informasi yang dikembangkan bagi masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Pengguna Aplikasi Pembayaran Online OVO Di Miniso Pekalongan sejumlah 96 orang. Pengambilan sampel dilakukan berdasarkan metode accidental sampling yaitu mengambil sampel dalam periode tertentu (siapapun Pengguna Aplikasi Pembayaran Online OVO Di Miniso Pekalongan, maka dapat dijadikan sebagai responden). Alat analisis yang digunakan adalag regresi berganda, korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan Persepsi Manfaat mempunyai nilai probabilitas sebesar 0, 0,000 < sig α 0,05 dan 10,497 > 1,984. Dengan demikian H1 diterima dan H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial Persepsi Manfaat memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat. Persepsi Kemudahan Penggunaan mempunyai nilai probabilitas sebesar 0,000 < sig α 0,05 dan 3,664 > 1,984. Dengan demikian H1 diterima dan H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap Minat. Penawaran Promosi mempunyai nilai probabilitas sebesar 0,576 > sig α 0,05 dan 0,561 > 1,984. Dengan demikian H1 ditolak dan H0 diterima, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial Penawaran Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat.. Kepercayaan mempunyai nilai probabilitas sebesar 0,707 > sig α 0,05 dan 0,377 > 1,984. Dengan demikian H1 ditolak dan H0 diterima, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat. Nilai sig F sebesar 0,000 < 0,05 dan F hitung sebesar 58,910 > 3,214, artinya H1 diterima H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Penawaran Promosi dan Kepercayaan secara simultan mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap Minat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArwani, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Penawaran Promosi, Kepercayaan, Minat
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 23 May 2025 07:39
Last Modified: 23 May 2025 07:39
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13365

Actions (login required)

View Item View Item