Pengaruh Harga, Islamic Branding, Dan Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Home Industry ASH Jeans Pekalongan)

Fariza, Amelia (2022) Pengaruh Harga, Islamic Branding, Dan Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Home Industry ASH Jeans Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

[img] Text
4118151_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4118151_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

FARIZA, AMELIA. Pengaruh Harga, Islamic Branding dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Home Industry ASH Jeans Pekalongan). Fenomena persaingan bisnis yang tidak dapat dicegah oleh para pelaku bisnis. Oleh karena itu pelaku bisnis perlu memperhatikan loyalitas pelanggan untuk memperkuat kelangsungan bisnis. Karena banyaknya variabel yang mempengaruhi loyalitas pelanggan seperti harga, branding, hubungan relasi, dan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga, islamic branding, dan relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan sebagai variabel intervening (studi kasus home industry ASH Jeans Pekalongan). Penelitian ini termasuk dalam penelitian asosiatif pola hubungan kausal dan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) yang olah data menggunakan software IBM SPSS Statistic 25. Populasi penelitian ini adalah pelanggan home industry ASH Jeans Pekalongan sejumlah 620 orang. Dari data populasi yang telah diketahui ini selanjutnya diolah menggunakan tehnik probability sampel yang mana menghasilkan sampel sejumlah 86 responden. Metode pengumpulan data dengan cara mendistribusikan angket dan wawancara kepada pemilik home industry ASH Jeans. Dari hasil olah data, penelitian ini memperoleh kesimpulan : (1) Variabel harga berpengaruh pengaruh positif signifikan terhadap tingkat loyalitas pelanggan home industry ASH Jeans. (2) Variabel islamic branding tidak berpengaruh pengaruh signifikan terhadap tingkat loyalitas pelanggan home industry ASH Jeans. (3) Variabel relationship marketing tidak berpengaruh pengaruh signifikan terhadap tingkat loyalitas pelanggan home industry ASH Jeans. (4) Variabel kepuasan berpengaruh pengaruh positif signifikan terhadap tingkat loyalitas pelanggan home industry ASH Jeans. (5) Variabel kepuasan mampu memediasi pengaruh variabel harga terhadap loyalitas pelanggan home industry ASH Jeans. (6) Variabel kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh variabel islamic branding terhadap loyalitas pelanggan home industry ASH Jeans. (7) Variabel kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh variabel relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan home industry ASH Jeans. Kata Kunci: Harga, Islamic Branding, Relationship Marketing, Kepuasan, Loyalitas Pelangggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNasrullah, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Islamic Branding, Relationship Marketing, Kepuasan, Loyalitas Pelangggan.
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.0112 Economic Forecasting/Ramalan Ekonomi, Prakiraan Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:59
Last Modified: 21 Aug 2025 04:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13452

Actions (login required)

View Item View Item