Nabila, Tri Faizatu (2022) Pengaruh Promosi Penjualan, Shopping Lifestyle, Bedonie Shopping Motivation Terhadap Impulsive Buying Pada Konsumen Muslim Mrd_ld2 Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.
![]() |
Text
2013115217_Bab1&5.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2013115217_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
TRI FAIZATU NABILA. 2022. Pengaruh Promosi Penjualan, Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulsive Buying Pada Konsumen Muslim Mrd_id2 Pekalongan. Pada era rnodernisasi ini dengan rnajunya teknologi rnernbuat rnasyarakat lebih terbuka pada pengetahuan global. Sernakin banyak pesaing yang sernakin kornpetitif, rnenyebabkan para pelaku bisnis harus pandai rnenarik perhatian konsurnen. Salah satu strategi yang dilakukan para pelaku bisnis yaitu rnernanfaatkan kernajuan teknologi, arus informasi, dan pesatnya jaringan internet dengan rnelakukan perdagangan dengan rnenggunakan fasilitas internet sebagai media yaitu e• commerce. Dari kernajuan teknologi yang sangat pesat dan signifikan rnengakibatkan pola gaya hidup sangat berpengaruh, sehingga rnendorong konsurnen untuk rnelakukan tindakan pernbelian spontan tanpa direncanakan sebelurnnya. Terdapat beberapa faktor yang rnernungkinkan calon pernbeli dapat rnelakukan pernbelian tanpa terencana (impulsive buying) tersebut, diantaranya yaitu prornosi penjualan, shopping lifestyle, dan hedonic shopping motivation. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk rnenguji ada atau tidaknya pengaruh prornosi penjualan, shopping lifestyle, hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying khususnya konsurnen rnuslirn pada Mrd_id2 Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengurnpulan data pada penelitian ini adalah rnetode angket (kuesioner) dengan rnenggunakan sarnpel sebanyak 96 responden. Teknik pengarnbilan sarnpel rnenggunakan rnetode purposive sampling. Penelitian ini rnenggunakan rnetode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian ini rnenunjukkan bahwa prornosi penjualan, shopping lifestyle, dan hedonic shopping motivation berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Kernudian secara sirnultan rnenghasilkan bahwa prornosi penjualan, shopping lifestyle, dan hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap impulsive buying pada konsurnen rnuslirn Mrd_id2 Pekalongan. Kata kunci: Promosi Penjualan, Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping Motivation, dan Impulsive Buying
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan, Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping Motivation, dan Impulsive Buying | ||||||||
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338.01 Factors of Production/Faktor Produksi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Rizi Jawani | ||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 05:02 | ||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2025 05:02 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13467 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |