Irmawati, Nani (2022) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Toko Saudi desa Klegen kecamatan Comal). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.
![]() |
Text
2013115264_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
2013115264_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Toko Saudi desa Klegen kecamatan Comal) Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah ada atau tidak pengaruh dari variabel harga (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y), pengaruh variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y), dan pengaruh dari variabel lokasi (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Jenis penelitian yang penulis lakukan dengan penelitian survey yaitu diarahkan untuk mengetahui dan mempelajari data dari sample yang diambil dari populasi, sehingga ditemukan kejadian-kejadian relatif, distributif, serta hubungan-hubungan antara variabel. Jenis penelitian ini dapat dilakukan pada populasi besar ataupun kecil (Agung, Zarah, 2016, h.14). Pada penelitian ini, peneliti mempergunakan kuesioner yang akan diberikan kepada responden yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti ditempat penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang mengharuskan pada pengujian teori-teori melalui pengukuran variabel, dengan angka, dan analisis data dengan mengguankan prosedur statistik.(Sugiyono: 214) data yang digunakan yaitu data primer dari kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan Toko Saudi dengan jumlah 97 Pelanggan. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Pelanggan | ||||||||
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 331.12 Labor Market/Pangsa Kerja | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Rizi Jawani | ||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2025 05:02 | ||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2025 05:02 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13468 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |