Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Muslim (Studi Kasus Bus Po Pangeran)

Ramadhan, Avie Trisna (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Muslim (Studi Kasus Bus Po Pangeran). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118014_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (991kB)
[img] Text
4118014_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4118014_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1. untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Muslim (studi kasus bus po pangeran). 2. untuk mengetahui fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Muslim (studi kasus bus po pangeran). 3. untuk mengetahui harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Muslim (studi kasus bus po pangeran). 4. untuk mengetahui kualitas pelayanan, fasilitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Muslim (studi kasus bus po pangeran) Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan muslim bus po pangeran dengan 86 responden yang menggunakan teknik Purposive Sampling. Terdapat variabel bebasnya yaitu kualitas pelayanan, fasilitasdan harga, variabel terikatnya yaitu kepuasan pelanggan. Dengan menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas kualitas pelayanan, fasilitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan muslim. Secara kesuluruan tingkat kesalahan 5% adalah 2,72 maka fhitung >ftabel yaitu 12,877>2,72. Hasil ini berarti kualitas layanan, fasilitas dan harga terhadap kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusvida, Wilda YuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 24 Jun 2025 03:45
Last Modified: 24 Jun 2025 03:45
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13677

Actions (login required)

View Item View Item