Pengaruh Variasi Produk, Harga Produk, Display Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Dalam Prespektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mi Mart Sultan Agung, Kota Pekalongan)

Himamuna, Muhammad Nafid (2025) Pengaruh Variasi Produk, Harga Produk, Display Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Dalam Prespektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mi Mart Sultan Agung, Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121060_COVER, BAB I & BAB V.pdf

Download (913kB)
[img] Text
4121060_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4121060_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pertumbuhan dalam bisnis yang semakin pesat seperti perkembangan teknologi yang berkelanjutan, perubahan dalam perilaku konsumen, serta fluktuasi dinamika ekonomi semakin memengaruhi cara operasional dan inovasi perusahaan retail. Usahawan dituntut agar bisa memiliki cara yang kreatif dan inovatif ditengah persaingan pasar modern saat ini. Pelaku usaha, terutama dalam bisnis retail, dituntut untuk lebih inovatif, cermat, dan efisien dalam menyajikan serta menyediakan produk untuk menarik minat konsumen. Mi Mart atau Mahad Islam Mart, yang merupakan merupakan langkah awal untuk kemandirian dari benih-benih Alumni Ma'had Islam yang mulai tumbuh sebagai wujud karya nyata Alumni Ma'had Islam sebagai bentuk kesadaran sosial untuk mencapai kesejahteraan bagi rakyat Pekalongan. dan peduli terhadap ekonomi Islam serta memiliki akses informasi yang luas. Mi Mart perlu meningkatkan Minat Beli Ulang Konsumennya agar dapat bersaing dengan minimarket -minimarket lainnya yang lebih besar. Untuk meningkatkan Minat Beli Konsumen, Mi Mart perlu memiliki keunggulan dibandingkan toko-toko pesaing. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Variasi Produk, Harga Produk, Display Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. dengan bantuan IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga produk dan Kualitas Produk secara parsial tidak berpengaruh pada Variasi Produk, Harga Produk, Display Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Mi Mart Sultan Agung, kemudian Variasi Produk dan Display Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Dan secara simultan, Pengaruh Variasi Produk, Harga Produk, Display Produk Dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Mi Mart Sultan Agung.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIzza, Muh.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Variasi Produk, Harga Produk, Display Produk, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 11 Jul 2025 02:49
Last Modified: 11 Jul 2025 02:49
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14153

Actions (login required)

View Item View Item