Pengaruh Jingle, Tagline “Indomie Seleraku”, E-WOM (Electronic Word Of Mouth) Dan Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness Produk Mie Instan Indomie (Studi Kasus Pada Generasi Milenial di Kabupaten Pekalongan)

Fawaz, Abdillah (2025) Pengaruh Jingle, Tagline “Indomie Seleraku”, E-WOM (Electronic Word Of Mouth) Dan Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness Produk Mie Instan Indomie (Studi Kasus Pada Generasi Milenial di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120197_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4120197_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4120197_Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

ABDILLAH FAWAZ. Pengaruh Jingle, Tagline “Indomie Seleraku”, E-WOM (Electronic Word Of Mouth) Dan Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness Produk Mie Instan Indomie (Studi Kasus Pada Generasi Milenial di Kabupaten Pekalongan). Brand Awareness merupakan salah satu elemen penting dalam membentuk kekuatan suatu brand di tengah persaingan pasar yang semakin kompetitif. Tingkat awareness konsumen terhadap brand sangat menentukan keberhasilan suatu produk dalam mempertahankan eksistensi dan loyalitas pasar, terutama di industri makanan dan minuman yang dinamis. Indomie sebagai produk mie instan ternama di Indonesia terus mengembangkan strategi komunikasi pemasaran untuk menjaga posisinya di benak konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini memfokuskan perhatian pada pengaruh Jingle, Tagline, Electronic Word of Mouth (E-WOM), dan Brand Ambassador sebagai variabel yang diuji. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden generasi milenial di Kabupaten Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria khusus yaitu konsumen Indomie yang pernah melihat iklan dan mengonsumsi produk tersebut. Analisis data dilakukan menggunakan program SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Jingle tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness, (2) Tagline “Indomie Seleraku” juga tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness, (3) Electronic Word of Mouth (E-WOM) berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness dan (4) Brand Ambassador juga berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness produk Indomie di kalangan generasi milenial. Kata Kunci: Jingle, Tagline, E-WOM, Brand Ambassador, Generasi Milenial

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPurwanti, IndahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Jingle, Tagline, E-WOM, Brand Ambassador, Generasi Milenial
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 14 Jul 2025 03:38
Last Modified: 14 Jul 2025 03:38
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14222

Actions (login required)

View Item View Item