Shoraya Jauhariyah, Shoraya (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus: Toko Cemilan Nusantara Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4121131_Cover_Bab I & Bab V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4121131_FullText.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
4121131_LampiranSkripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
SHORAYA JAUHARIYAH. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk dan Digital Marketing Terhadap Keputusuan Pembelian Konsumen ( Studi Kasus: Toko Cemilan Nusantara Batang ) Industri makanan ringan di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat seiring dengan perubahan gaya hidup dan meningkatnya preferensi konsumen terhadap produk yang praktis dan inovatif. Cemilan Nusantara hadir sebagai pelaku usaha yang memanfaatkan keberagaman camilan lokal dengan berbagai jenis dan bentuk, serta memiliki potensi besar untuk berkembang di pasar lokal maupun nasional. Di era digital saat ini, pemanfaatan platform seperti Instagram, TikTok, dan Facebook menjadi sarana utama dalam pemasaran produk melalui konten kreatif seperti video pendek dan ulasan konsumen. Selain itu, kemudahan akses dan penawaran menarik di platform e-commerce mendorong konsumen untuk lebih memilih berbelanja secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga produk, dan pemasaran digital terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Cemilan Nusantara Batang. Penelitian ini merupakan studi lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang diteliti meliputi kualitas produk, harga, pemasaran digital, dan keputusan pembelian. Populasi penelitian mencakup konsumen Toko Cemilan Nusantara Batang, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data diperoleh dari sumber primer melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Form. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda yang diolah dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistics versi 26. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas produk dan pemasaran digital tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sebaliknya, harga memiliki pengaruh signifikan secara parsial. Secara simultan, ketiga variabel kualitas produk, harga, dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Cemilan Nusantara Batang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga Produk, Digital Marketing, dan Keputusan Pembelian. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2025 04:16 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jul 2025 04:16 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14516 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |