Pengaruh Variasi Produk, Pemasaran Media Sosial, dan Ulasan Pelanggan Online Terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan Emas (Studi kasus Toko Mas Kendi Kajen Kabupaten Pekalongan)

Sari, Devina Mulia (2025) Pengaruh Variasi Produk, Pemasaran Media Sosial, dan Ulasan Pelanggan Online Terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan Emas (Studi kasus Toko Mas Kendi Kajen Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121135_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4121135_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4121135_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Keputusan pembelian adalah tahap akhir dalam proses pengambilan keputusan konsumen saat membeli suatu produk atau menggunakan layanan tertentu. Keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai aspek diantarnya variasi produk, pemasaran media sosial dan ulasan pelanggan online. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk, pemasaran media sosial dan ulasan pelanggan online terhadap keputusan pembelian perhiasan emas. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer melalui instrumen kuesioner yang disebarkan kepada responden. Populasi penelitian terdiri dari konsumen dan pengikut akun Instagram Toko Mas Kendi Kajen yang berlokasi di Kabupaten Pekalongan, dengan sampel sebanyak 100 responden. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan software IBM SPSS Statistics 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk, pemasaran media sosial, dan ulasan pelanggan online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas di Toko Mas Kendi Kajen Kabupaten Pekalongan. Kata kunci : Variasi Produk, Pemasaran Media Sosial, Ulasan pelanggan Online dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArisandi, DevyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Variasi Produk, Pemasaran Media Sosial, Ulasan pelanggan Online dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 21 Jul 2025 02:39
Last Modified: 21 Jul 2025 02:39
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15195

Actions (login required)

View Item View Item